Senin, 04 Juli 2016

Kebahagiaan Menyambut Lebaran 2016


Senin 4 Juli 2016, anak anak Asuh berkumpul di Pendopo Panti Asuhan Ati Wening. Dalam kesederhanaan, kami berdoa & saling sharing tentang perjalanan belajar dan berkembang bersama Panti Asuhan Ati Wening. Anak Asuh yang telah lulus SMA & SMK tidak hadir dalam kebersamaan siang itu.



Sebelum acara dimulai, tampak Ibu dari Anggi, Iva dan Maemunah membantu menyiapkan mengemas beberapa bingkisan yang akan dibagikan. Supaya ketika dibawa oleh tiap2 anak, bingkisan palstik tidak robek.


Beberapa anak asuh tidak bisa hadir, karena telah terlanjur mudik ke rumah kakek dan neneknya. Juga anak Panti yang sudah pulang ke  rumah orang tua masing2.




Setelah semua bingkisan siap dalam kemasan, maka ditata serapi mungkin. Dan kami bersiap untuk berdoa bersama, untuk mengucap Syukur pada Sang Pencipta.

Doa dipimpin oleh Kevin dengan cara Islam.
Doa bersama diikuti oleh semua yang hadir, mulai dari anak anak Asuh, Ibu Ipung selaku Ibu Asrama, Tukang Kebun kami, Bapak Nan dan beberapa orang tua yang turut mengantar.

Setelah berdoa bersama, maka pembagian bingkisan dimulai. Semua menyambut dalam kegembiraan.

 
 
Setelah bingkisan, lalu pembagian diteruskan dengan pembagian amplop berisi uang sedikit, untuk sekedar menambah kebahagiaan dalam menyambut datangnya Idhul Fitri.
 
 
 
 
Semua mendapat bagian, dan dibedakan antara yang masih SD, SMP dan SMA/K semua rejeki ini adalah sumbangan dari para donatur untuk menambah kebahagiaan bersama keluarga dalam menyambut Idhul Fitri.
 
 
Setelah sharing tentang perlunya pendidikan untuk anak agar mencapai cita2 setinggi mungkin dan himbauan agar selalu mendoakan semua donatur yang telah berperan dalam pendidikan anak2.
 
Maka acara ditutup dengan foto bersama. Semua dalam suasana yang sederhana, namun penuh syukur dan kebahagiaan.